Feeds:
Pos
Komentar

Archive for Maret, 2009

Ahh, saya sangat senang sekali !!!


Setelah melalui perjalanan panjang dari Audisi hingga Grand Final Idola Cilik, akhirnya DEBO berhasil menjadi The Winner. Aduh, saya senang sekali mendengarnya. Walaupun saya bukan DEBO, saya bukan keluarganya, saya bukan temannya dan saya juga tidak mengenalnya, tapi, yah, yang namanya admirer pasti seneng lah orang yang di admirekan itu mendapat anugrah. Saya juga mau ngucapin terima kasih untuk sesama admirernya DEBO, karena udah berjuang mendukung DEBO tidak seperti saya. 🙂


Untuk DEBO :

CONGRATULATION 🙂

Iklan

Read Full Post »

Jakarta akan berpartisipasi dalam kampanye global Earth Hour (Satu Jam untuk Bumi) dengan mematikan lampu selama satu jam pada hari Sabtu (28/3) pukul 20.30 WIB hingga 21.30 WIB.

Namun pemadaman tidak akan dilakukan di seluruh Jakarta melainkan hanya di lima ikon Jakarta yakni Bundaran Hotel Indonesia dan air mancurnya. Monas dan air mancurnya, Gedung Balai Kota, Patung Pemuda dan air mancur Arjuna Wiwaha.

“Fokus kita adalah kawasan perkantoran di segitiga emas atau Sudirman, Gatot Subroto dan Kuningan. Gedung-gedung perkantoran juga sudah menyatakan untuk berpartisipasi dalam program ini,” kata Anggota Badan Pengurus WWF Indonesia Rizal Malik, di Jakarta, kemarin.

Beberapa gedung di kawasan segitiga emas Jakarta yang telah menyatakan akan berpartisipasi antara lain gedung Citibank. Garuda Indonesia Airlines. Grand Indonesia, HSBC, Panasonic, Polygon Cycle, Yayasan Sampoerna. Standard Chartered Bank dan Sharp.

Kampanye yang dipromotori oleh WWF International itu awalnya ditargetkan untuk menjangkau satu miliar orang di 1000 kota di dunia.

Tapi kampanye itu sukses mendapat dukungan melebihi target yakni dari 1.539 kota di 80 negara di seluruh dunia dengan Jakarta menjadi satu-satunya kota yang berpartisipasi di Indonesia. “Earth Hour adalah saatnya mengingatkan masyarakat global pada emisi karbon dioksida yang dihasilkan dari pembangkit listrik berbahan bakar fosil dan kontribusinya kepada perubahan iklim,” kata Rizal.

Meskipun demikian, kampanye itu tidak akan “memaksakan” seluruh gedung untuk berpartisipasi yakni dengan adanya pengecualian pada gedung-gedung tertentu. “Prinsipnya fasilitas umum vital jangan sampai mati seperti rumah sakit,” tegas Rizal.

Tapi Rizal menyebut pihaknya menggalang kerjasama dengan Polda Metrojaya untuk ikut serta mematikan lampu jalan termasuk lampu lalu lintas. “Kita kerjasama dengan Polda Metro Jaya melakukan sosialisasi ke masyarakat akan ada pemadaman, setelah itu polisi akan menjaga traffic light,” katanya.

Selain ikon Jakarta, kota-kota besar lain di dunia akan serentak mematikan ikon-ikon kotanya seperti di hotel Bun Dubai di Dubai, Canadian Tower di Toronto. Gedung Opera Sydney maupun Table Mountain di Cape Town.

“Kegiatan satu hari Earth Hour ini adalah aksi simbolis. Faktor terpenting yang menentukan keberhasilan Earth Hour dalam penanggulangan perubahan iklim adalah perubahan gaya hidup menjadi hemat energi dalam jangka panjang,” kata Direktur Program Iklim dan Energi WWF Indonesia Fitrian Ardiansyah. (ly)

sumber : http://www.earthhour.wwf.or.id

P.s :
Ayo, kita berpartisipasi menyelamatkan bumi !!!! 🙂

Read Full Post »

AWARD + PR

Aduh, saya gak nyangka bisa dapat award (lagi) dari Luzman-sama. Dan sangat tidak disangka, sekaligus 4 (tapi, ada PRnya 1). Padahal, PR yang dia kasih sebelumnya (sekitar 3 bulan lalu), belum saya kerjain post. Aduh, maaf ya, kak. PRnya disini aja sekalian, ya. Gapapa kan ? Terus, untuk PR dari kak Ghozian dan thezhiehan yang juga dikasih sejak 3 bulan lalu, saya kerjakan di sini juga, ya.

Sebagai, siswa yang baik, saya akan mengerjakan kewajiban dulu, sebelum hak. Jadi, inilah PRnya :

PR 3 bulan lalu
Dari Luzman-sama :
This is the rules :

1. Take a recent photo of yourself OR take a picture of yourself RIGHT NOW
2. DON’T change your cloth. DON’T fix your hair, just take a picture
3. Post that picture with NO editing
4. Post this instruction with your picture
5. Tag 10 people to do this

Berarti, kalau foto yang ditake tanpa kita ketahui boleh kan ?

Photobucket

*****

Dari kak Ghozian (yang ini ada awardnya) :

10 facts about me :

1. Seorang anak kecil berumur 14 tahun yang sebentar lagi akan menghadapi Ujian Nasional Pertamanya.
2. Tukang tidur, yang kerjaannya tidur dimanapun ia berada (kalau ada kesempatan untuk tidur)
3. Pecinta anime, jepang, dan manga.
4. Kata orang, Ifa itu hi-tech (kata orang loh, ya)
5. Akhir-akhir ini jadi suka sama vampire, sampai e-mail pun menggunakan salah satu nama tokoh vampire.
6. Tertarik dengan bidang IT, networking. Mulai menyukai digital imaging.
7. Orang yang mempunyai banyak wish lists.
8. Orang yang egois, gak bisa marah sama temen (marah seperti memaki, main tangan), gengsian, sedikit narsis.
9. Sekarang punya predikat baru, Ifa-kun (padahal saya cewek, seharusnya Ifa-chan), Vampire (Vampirenya Tisya-senpai). Terus, dapet gelar di kelas (entah karena apa) yaitu editor kelas. Punya banyak abang (angkat), jadi sering dipanggil adek.
10. Saat ini, punya temen deket namanya Nike (‘Kucing’ers) & Tisya-senpai, punya temen sebangku baru (karena dipindahin tempat duduknya sama bu Yen) yakni Runi, punya musuh tapi temen (????) namanya IBLIS.

Ini awardnya :

cat-award

*****

dari thezhiehan (ada awardnya juga) :
Rulesnya..
1. Each blogger must post this rules
2. You need choose 10 people to be awarded and list their names
3. Don’t forget to leave them comment telling them they’ve been tagged and to read your blog

and the questions are:

1. Ternyata hari ini
Hari Kamis, libur, hari NYEPI.
XD

2. Ternyata dia
dia ONCY . Oncyyyyyyyyy *fans teriak-teriak*

3. Ternyata temen2 ku…
Gokhil, gila, stress !

4. Ternyata sekolah
Libur hari ini 🙂

5. Ternyata pacaran
make me happy and make me sad.

6. Ternyata HTS itu
sepertinya gak enak. (blom pernah ngalamin)

7.Ternyata semua cowok itu
ada yang baik, ada yang jahat, ada yang jail, ada yang gokhil, ada yang lucu, dsb.

8. Ternyata semua cewek itu
BERBEDA 🙂

9. Ternyata cinta itu
sometimes make me happy, sometimes make me sad, sometimes make me angry .

10. Ternyata coklat itu
sangat enak 🙂

11. Ternyata hidup itu
Indah kalau dinikmatin. Enjoy your life ! 🙂

12. Ternyata keberuntungan itu
Jarang banget .

13. Ternyata mencintaimu itu
begini rasanya ..

14. Ternyata menangis itu
bikin lega 🙂

15. Ternyata berharap itu
bikin sakit hati kalau gak dapet apa yang diharapkan (makanya USAHA !)

Ini awardnya :

the_power_blog

*****

Akhirnya, selesai juga PR yang telah menunggak selama 3 bulan itu.
Huff.

Yang terakhir, HEADLINE (ngaco) hari ini.
PR dan Award dari Luzman-sama. Mari kita mulai.

PR nya :
Setiap blogger mesti menyatakan 10 fakta/hobi diri sendiri sebelum memilih penerima award seterusnya.. (korang bagi 5 fakta & 5 hobi pon boleyy!)

5 Fakta tentang saya :
1. Seorang anak kecil berumur 14 tahun yang sebentar lagi akan menghadapi Ujian Nasional Pertamanya.
2. Tukang tidur, yang kerjaannya tidur dimanapun ia berada (kalau ada kesempatan untuk tidur)
3. Kata orang, Ifa itu hi-tech (kata orang loh, ya)
4. Sekarang punya predikat baru, Ifa-kun (padahal saya cewek, seharusnya Ifa-chan), Vampire (Vampirenya Tisya-senpai). Terus, dapet gelar di kelas (entah karena apa) yaitu editor kelas. Punya banyak abang (angkat), jadi sering dipanggil adek.
5. Saat ini, punya temen deket namanya Nike (‘Kucing’ers) & Tisya-senpai, punya temen sebangku baru (karena dipindahin tempat duduknya sama bu Yen) yakni Runi, punya musuh tapi temen (????) namanya IBLIS.

5  hobi saya :

1. Tidur

2. Baca komik, nonton anime

3. ngoprek komputer (PC maintaining)

4. browsing, chatting, blogging. (intinya mah online)

5. Main piano, keyboard.

Dan ini awardnya (ada 4, loh) :

award

award-jonk11

award-jonk21

i-love-your-blog1

*****

Dan selesailah sudah tugas saya kali ini. Eh, belum ? Oh, ia, saya hampir lupa. Ini harus di forward ke orang, ya ? Aduh, saya capek ngetik ini. Gini aja, deh. Postnya akan saya update nanti setelah saya beristirahat. Ok ok?
Hehe.

Update, 27 Maret 2009

Yang dapet PR + awardnya :

syarat :
Setiap orang hanya boleh mengambil 4 award saja (minimal ada 2 yang pake PR), OK ?

. andihas . (apa kabar?)
. angin . (udah lama kita gak bertemu? *emang prnah?*)
. attayaya . (haloo, oom :))
. chiprut .
. fatamorgana . (hai, kak. gimana kabar?)
. kumahaanjeun .(kamu 2 aja, selain yang dari kamu ! XD)
. sebastianmarvin .(nih, ak kasih award+PR)
. theziehan .(apa kabar, bro?)

Berhubung ifa lagi good mood, yang mau award silahkan comment 🙂

Read Full Post »

Akhir-akhir ini, saya jadi sering mendengarkan lagu-lagu slow. Salah satunya lagu ini. Lagu yang diconvert dari lagu Nineball – Hingga Akhir Waktu. Dengan kata lain, Hingga Akhir Waktu English version.

download

I try to resist what my heart feels
But I’m falling into pieces
Drifting further away from you
Everything won’t seem right
If you were here with me
You’d brush away this loneliness from me

(1)
There will never be another by my side
Because all I am is just for you
And there can never be another by my side
I need you here with me

And brush away this loneliness from me

Everything was seem so right
If you were here with me
Everything was seem right.. once again
I need you here with me

Go to: (1)
You’d brush away this loneliness from me

Till the end of time… {x2}

Go to: (1)
You brush away this loneliness from me

Till the end of time… {x2}

Read Full Post »

Saya mengambil topik ini, karena tertarik dengan tugas kelompok di sekolah tadi siang. Mungkin ini memang masalah basi lama, namun saya cukup tertarik. Jadi, saya mohon agar tulisan ini dibaca dan dihargai (kalau bisa sekalian dikomen).

Sepuluh tahun bergulirnya reformasi di negeri ini, ternyata belum menjawab tujuan dari reformasi itu sendiri. Reformasi berjalan hanya untuk slogan belaka, bisa dikatakan NATO (No Action Talk Only). Saya akui, gerakan reformasi di negeri ini kian jauh dari harapan.

Tujuan utama reformasi seperti, pemulihan demokrasi politik, pemulihan demokrasi sosial dan ekonomi sesungguhnya memiliki hakikat untuk mengembalikan perjalanan bangsa Indonesia seperti yang tercantum dalam UUD 1945. Menjatuhkan pemerintahan Soeharto terbatas hanya untuk merubuhkan pemerintahan yang gagal mengembankan amanat UUD 1945 karena tidak amanah dalam menjalankan konstitusi. Penjatuhan Soeharto seharusnya menjadi entry point redemokratisasi bukan malah menjadikan reformasi sebagai penjungkirbalikan, pengaburan dan penguburan tiga pilar utama Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yaitu Rakyat, UUD 1945 dan Negara.

Saat ini, rakyat dalam kondisi terpecah, tanpa kohesi, dan saling menghancurkan. Yang sengsara semakin sengsara tanpa ada pembelaan dari Negara. Atas nama kepentingan rakyat, UUD 1945 dan Pancasila tidak lagi dijalankan secara konsekuen. Amandemen UUD 1945 tidak lebih dari upaya menciptakan kekuasaan tanpa adanya kesejahteraan, keadilan dan kebenaran bagi rakyat. Akibat dari kesemua itu, Negara Indonesia cenderung menjadi negara kekuasaan dari pada menjadi Negara hukum yang memberi keadilan dan kesejahteraan bagi rakyatnya.

Selama reformasi berjalan, Laporan Bank Dunia tahun 2006 menyatakan kemiskinan bertambah mencapai 49 persen (108 juta) dari rakyat Indonesia dengan pertumbuhan ekonomi 5,5 %. Sementara laju inflasi pada akhir Desember 2006 dilaporkan mencapai 1, 21 % yang ditandai dengan kenaikan harga sembako antara lain seperti beras medium naik 75 % (dari Rp. 2.851 per kg menjadi Rp 5000 per kg), gula pasir naik 65 % (dari Rp 4.240 menjadi Rp. 7000), tepung terigu naik 31 % (dari Rp 3.659 menjadi Rp. 4.800) dan minyak goreng naik 48 % (dari Rp. 5.178 menjadi Rp 7.500).Intinya, perekonomian dalam masa 10 Tahun reformasi masih rentan terhadap unsur ketidakpastian, baik akibat pengaruh ketidakstabilan politik maupun keamanan.

Bagaimana dengan sisi penegakan hukum? setali tiga uang. Ternyata tujuan Reformasi di bidang Hukum tidak ada yang tercapai. Hukum di negeri ini, pasca reformasi, tidak lebih dari sekedar instrument politik. Lihat apa yang dilakukan para aparat penegak hukum dalam kasus BLBI, hanya sibuk mencari data tanpa adanya tindak lanjut yang pasti.

Kembali kepada hakekat reformasi, maka sudah sepatutnya bangsa ini menuntut adanya kepemimpinan yang orientatif dan berani berbuat dengan tidak lupa kepada semua elemen pro reformasi untuk bersama-sama peduli dengan tujuan reformasi itu sendiri.

P.s :
Untuk para pembaca yang mempunyai opini tentang hal ini, silahkan berkomentar.

Read Full Post »

Banyak orang awam berpikir bahwa anime adalah sesuatu yang biasa dikonsumsi anak-anak. Apakah benar anime hanya untuk anak-anak?

Saya sendiri sebagai anime otaku membantah mentah-mentah pernyataan tersebut. Gimana ya? Susah menjelaskannya bahwa anime itu bukan hanya untuk dikonsumsi anak-anak, orang dewasa pun bisa menontonnya. Fakta telah membuktikan *halakh halakh*, anime saja telah dikelompokkan menjadi beberapa kelompok, seperti SU (Semua Umur), T (Teenager), A/H (Adult/Hentai).

Jujur saya akui, memang saya ini maniak anime, yang selalu menonton anime setiap hari. *hohoho* Makanya saya sangat amat tidak setuju dengan pernyataan semacam ini. Saya juga sering kesal ketika sedang menonton anime, dikomentari seperti ini, “Fa, kok nonton kartun? Kayak anak kecil tau?” atau “Fa, gak ada tontonan lain ya? Yang lebih bermutu gitu? Masa’ tontonan anak kecil, sih?” dan sebagainya. (Sebagian) Anime itu lebih bermutu dari pada nonton sinetron yang jalan ceritanya itu itu saja. Dari cinta ke cinta. Betul atau benar?

Mungkin anda yang menyatakan bahwa “anime adalah tontonan anak-anak” lebih baik menonton sendiri anime tersebut, sehingga anda mengetahui bahwa anime tidak hanya untuk anak-anak.

P.s :
Maaf untuk yang punya pernyataan seperti itu. Saya mohon maaf.

P.s.s :
Saya berharap, pembaca menyempatkan diri untuk mengomentari tulisan ini. Bisa berupa bantahan, opini, pertanyaan, dan lain-lain.

Read Full Post »

JEMBER – Memiliki bagian tubuh dengan ukuran ekstra ternyata tidak selamanya membanggakan. Seperti dialami Faris (17), yang memiliki ukuran telapak kaki dengan nomor 49. Bisa dibayangkan, ukuran itu selevel dengan telapak kaki pemain basket sekelas NBA.

Pemilik nama asli Muhammad Fajar Firdaus, warga Desa Kaliwining Kecamatan Rambipuji, Jember, Jawa Timur ini, mengaku kerepotan dengan ukuran kakinya yang tidak lazim itu. Sampai-sampai untuk membeli sepatu seukurannya, dia harus menjelajahi toko sepatu seantero Jember. Keluarganya bahkan bergerilya hingga ke Surabaya. Sayang, hasilnya mengecewakan alias nihil.

Dengan ukuran telapak kaki itu, Fariz kini putus sekolah sejak Kelas 2 SMP Rambipuji, Jember. “Saya malu, karena memakai sandal jepit. Sudah coba beli sepatu tapi semuanya tidak cukup,” kata Fariz, Senin (9/3/2009).

Saat mengenakan sandal jepit pun, kakinya tetap saja tidak muat. Padahal sandal jepit itu ukuran terbesar yakni 12. Faris, sebenarnya memiliki tinggi badan 180 sentimeter dan sepertinya layak menjadi atlet basket profesional. Namun, kegemaran olah raga, tidak pernah dia miliki hingga sekarang.

Fatonah, Ibu Faris menuturkan, sejak kelahiran putera sulungnya, ukuran kakinya memang sudah super jumbo. Namun, keluarga tak sedikit pun mempermasalahkan karena pertumbuhan badan yang lain terbilang normal.

“Sejak bayi, Faris sudah memakai sepatu ukuran anak TK,” kata istri pasangan Wahid ini. Dia menambahkan, agar anaknya mau kembali sekolah, dia sudah menemukan jalan keluarnya. Kini keluarga tidak harus mencari sepatu ukuran besar di toko-toko atau sampai memesannya berminggu-minggu. Cukup dengan bertandang dengan ke bengkel sepatu milik Karang Taruna Putra Bangsa.

“Kami akhirnya pesan sepatu ukuran 49 di sana, cara membuatnya memang manual dan mudah-mudahan cepat jadi dan Faris kembali sekolah,” katanya.

Sedangkan penggarap sepatu ukuran ekstra itu, Bambang mengatakan, dirinya baru kali ini mengerjakan sepatu ukuran besar. Dia kemudian memilihkan bahan kain dan bentuk ukuran sepatu kets agar nyaman dan tidak panas saat dipakai Faris untuk sekolah kelak.

“Ini pertama kali membuat sepatu besar yang ukurannya dua kali ukuran sepatu orang dewas normal. Ya mungkin dua hari lagi sudah jadi,” kata Bambang. Dia berharap, dengan sepatu itu, Faris mau kembali bersekolah untuk melanjutkan ke jenjang SMA. Dan tentu saja dia berharap jika sepatu itu sudah soak, maka bisa kembali memesan sepatu ke bengkelnya. (P Juliatmoko/Sindo/ded)

(sumber : http://news.okezone.com)

Read Full Post »